Blok Program Corel Draw 2017 Agar Tidak Terhubung ke Internet - Tulisan Cipta!

05 October 2019

Blok Program Corel Draw 2017 Agar Tidak Terhubung ke Internet





Kamu seorang desainer ? yang pasti kamu bakal butuh program untuk mendesain karya digital kamu di PC entah dengan Photoshop, Corel Draw atau Adobe Ilustrator. 
Nah masalah yang kerap menimpa desainer bukan hanya deadline dan jam sangkuriang tapi dari sisi program pun sering banget bikin kita geleng-geleng kepala. 

Contohnya si program tersebut diblokir oleh server ( bagi komputer yang selalu terhubung ke internet ) karena program yang kita pakai ini bajakan dan terhubung ke internet, baru 2-3 kali pakai langsung diblokir ( mode viewer ) pernah kan ? iya kan ? iya lah. :D

Oke saya akan kasih tau solusinya biar program tersebut maknyos lancar jaya biarpun bajakan tapi bisa aman dari blokiran server hehehe.
Software yang saya pakai adalah CorelDraw 2017 yang bisa kamu download disini.
Kita anggap kamu sudah menginstal program tersebut ya.

1. Control Panel -> Syistem and Security -> Windows Firewall


2. Advance Setting ( pada sisi kiri bawah tab )



  3. Inbound Rules -> New Rule...


 4. Program -> Next


5. Cari direktori penyimpanan Corel draw di Local C -> Program Files -> Corel -> CorelDRAW Graphics Suite 2017 -> Programs64 -> CorelDRW -> Next



6. Block The Internet -> Next


7. Centang semua ( Domain , Private , Public ) -> Next


8. Tulis coreldraw (opsional) klik Finish



    Lakukan hal serupa seperti diatas namun di tab Outbound Rules, ikuti instruksi hingga finish dan program kamu bisa dijalankan tanpa khawatir diblokir server meskipun komputer kamu terhubung ke internet. Tapi untuk lebih aman lagi, matikan koneksi internet terlebih dahulu saat sebelum membuka proram corel . Sekian dulu jangan lupa komentar di kolom komen ya jika tulisan ini bermanfaat untuk kamu.



Baca Juga : 

Cara Menampilkan Print Area Corel Draw X7
















Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda