Kamu Team Corel atau Ilustrator ? - Tulisan Cipta!

17 October 2019

Kamu Team Corel atau Ilustrator ?




Hai designer,  kali ini saya mau nulis sesuatu yang ada di kepala saya, ada yang mau saya tulis tiba-tiba muncul judul diatas.

Ok kita bahas mengenai software design yang sangat sangat populer di Indonesia yaitu Corel Draw dan Ilustrator.

Kalau kamu ditanya pilih mana antara Corel & Ilustrator, apa yang akan kamu pilih? Kalau saya sih pilih dua-dua nya hehe~ ( sesuai kebutuhan sebetulnya )

Yang akan kita bedakan secara jelas adalah berikut ini :

Corel :

  1. Banyak percetakan menggunakan software ini
  2. Shortcutnya mudah diingat dan sangat memudahkan pengguna
  3. User friendly
  4. Super simple dalam mengatur layout
  5. Cocok untuk pemula yang mau bisa design
  6. Download Corel Draw Disini GRATIS!




Ilustrator :
  1. Fitur nya lebih lengkap dibanding corel
  2. Tidak banyak percetakan menggunakan software ini
  3. Warna dimonitor dan hasil cetakan mendekati sama ( Amazing )
  4. Bisa diintegrasikan dengan software adobe lainya
  5. Jarang ngelag jika buka file besar
  6. Download Adobe Ilustrator Disini GRATIS!
Nah itu sih yang ada diatas kepala saya dan yang saya tulis ini tiba-tiba muncul gitu aja jadi ya mudah-mudahan biarpun kata-katanya sedikit semoga bermanfaat bagi yang membacanya dan bisa menambah pengatahuan kita.

Kalau kamu punya penambahan untuk poin diatas boleh kasih tau saya ya di kolom komentar.

Terima kasih
Salam Tools
Cipta Pranata

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda