Cara Memperbaiki Blog Adsense Yang Terkena Masalah Trafik Tidak Valid - Tulisan Cipta!

22 January 2021

Cara Memperbaiki Blog Adsense Yang Terkena Masalah Trafik Tidak Valid



Hari yang suram dan menyuramkan, gimana ga suram coba tau tau dapet email notifikasi dari Google Adsense yang isinya Iklan anda dibatasi karena masalah trafik yang tidak valid. Kalau kata bahasa spanyolnya mah ambyar ini tuh.

Blog saya kena sanksi per tanggal 15 Januari, yang artinya penerapan sanksi ini dimulai dari tanggal tersebut hingga 30 hari kedepan, atau mungkin bisa lebih lama.

Saya pikir blog ini sudah habis dan game over, ternyata tidak. Jadi sanksi tersebut hanya berupa pembatasan tampilan iklan yang ada di blog kita. Namun hampir semua iklan tidak tampil alhasil pendapatan saya berkurang drastis. Yasudahlah namanya lagi di kasih cobaan kita harus tetap sabar, berusaha dan terus mencoba.

Hal yang saya lakukan pada saat mendapatkan hukuman ini adalah :

1. Mencari sumber masalah & memperbaikinya

Saya teringat ternyata saya membuat laman klik download yang berdekatan dengan iklan. Disitu saya meminta pengunjung agar mengklik iklan tersebut untuk dapat lanjut ke laman berikutnya. Dan ini meyakinkan saya bahwa dari sinilah hukuman dijatuhkan. Saya langsung menghapus laman tersebut dan tidak lagi meminta klik iklan secara terang-terangan heheheh.

2. Menghapus semua penempatan iklan adsense

Saya menghapus semua penempatan iklan adsense yang sebelumnya saya pasang di header, sidebar, body & footer. Saya ingin memulai dari 0 dan meyakinkan google bahwa blog saya ini benar-benar layak untuk ditampilkan ulang iklannya.

3. Jangan memasang iklan berlebihan

Pasti kesel karena iklan dibatasi, alhasil kita ingin mencari sumber pendapatan lain yang setidaknya meramaikan blog. Saran saya baiknya biarkan blog kosong tanpa iklan agar google merasa blog ini masih ngarep iklannya hehehe.

Baca Juga : Cara Agar Blog Kita Diterima Google Adsense, Pengalaman Pribadi!

Postingan ini saya publish pada tanggal 22 Januari 2021 dan lihatlah teman-teman. Iklan di blog saya sudah kembali muncul. Saya coba cek ke dashboard adsense tapi masih terdapat notifikasi trafic tidak valid. Alhamdulillah hari ini iklan sudah tayang 100% dan saya sangat senang sekali karena tidak terlalu lama blog ini kosong tanpa iklan kurang lebih 1 minggu blog saya terkena hukuman ini.

Sekian informasi dan pengalaman yang saya bagikan. Semoga bisa menjadi manfaat buat teman-teman yang sama sedang dapat hukuman google hehehe. Tetep semangat, tetep berusaha dan berdoa.

Salam

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. https://www.nawadwipa.co.id/jasa-pembuatan-website Jasa Pembuatan Website Profesional Bali Terbaik No 1, Bayar DP-nya Sisa Setelah Jadi. Website Instansi, Hospital, Property, Profil, Mobil, Sales, Marketing, Pengacara, Bunga, Berita, https://www.nawadwipa.co.id/jasa-seo Jasa SEO, Dll. Gratis SSL. Website Bagus Profesional. Website Bergaransi.

    ReplyDelete