Tips Bagi Pemula Untuk Membuat Website, Pakai Hosting Gratisan & Domain Murah! - Tulisan Cipta!

03 October 2020

Tips Bagi Pemula Untuk Membuat Website, Pakai Hosting Gratisan & Domain Murah!





Membuat situs atau blog tidaklah harus mengeluarkan banyak uang, bagi yang belum tahu mungkin menyangka memiliki situs atau blog membutuhkan uang banyak untuk membeli hosting dan domain.

Tentu itu persepsi yang salah ya, banyak cara yang bisa dilakukan dan banyak sekali saat ini penyedia situs gratisan yang bisa di sinkronisasi dengan domain yang murah meriah.

Sebelum membahas bagaimana memiliki sebuah situs atau blog yang tidak banyak mengeluarkan uang, ada baiknya kita persiapkan terlebih dahulu langkah yang harus disiapkan dalam membuat sebuah situs atau blog.

Rencanakan terlebih dahulu bagaimana dan mau dibuat seperti apa blog yang akan kita bangun ini. Jika hal tersebut sudah diatur, akan memudahkan kita dalam mengelola tema, artikel dan lain sebagainya.

Berikut rekomendasi langkah membuat situs atau blog gratis dengan domain murah.

1. Gunakan Blogger Sebagai Hosting Gratis Daftar Di Sini

Menggunakan blogger milik Google ini 100% Gratis tis tis. Selain bisa digunakan sebagai hosting gratis, banyak sekali kelebihan serta keuntungannya. Jika kamu membuat blog melalui blogger ini hal pertama yang memudahkan kamu kedepan adalah banyaknya pengembang yang menyediakan template atau theme custom yang keren-keren dan responsive dan tentunya gratis juga hehe. Karena template bawaan blogger itu sendiri sangat sedikit dan kurang menarik kalau menurut saya pribadi.

Keuntungan lainnya adalah blog yang berasal dari blogger ini akan mudah didaftarkan ke Google Adsense, secara blogger itu kan anaknya ya hehe jadi serba dipermudah. Tapi tentunya harus memenuhi syarat dan ketentuan lainnya.

Buat dan rancang situs blog kamu sekeren mungkin dan telah menulis beberapa puluh artikel.

2. Beli Domain Murah Lokal Berkualitas ( My.id , Web.id ) Di Sini

JIka blog atau situs kamu sudah dibangun rapih dan banyak memiliki artikel keren, saatnya untuk merubah domain kamu (blogspot.com) dengan TLD ( Top Level Domain ). Untuk saat ini saya lebih merekomendasikan untuk membeli Country-Code Top Level Domain (cc-TLD) yang berekstensi my.id karena murah dan tentunya ini domain lokal Indonesia banyak banget keuntungan dan kemudahannya jika kita menggunakan lokal domain seperti my.id ini.

Kamu dapat membeli domain my.id di sini. Jika kamu sudah membeli domain lakukan sinkronisasi dengan blog yg sudah kamu buat tadi. Caranya langsung googling aja ya next kedepan akan saya tulis juga artikel cara untuk mensinkronissi blogger dengan domain.

3. Rincian Biaya 

Ini adalah rincian biaya yang harus disiapkan ketika menggunakan domain murah.




Itulah tadi sedikit ringkasan mengenai tips membuat blog atau situs gratis tanpa bayar dengan domain murah. Jika artikel ini bermanfaat buat kamu tinggalkan komentar di kolom komen ya

Sekian terima kasih.

Rekomendasi hosting terbaik yang saya sering gunakan klik di sini

Baca Juga 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda