Ini Cara Agar Blog atau Situs Kita Diterima Google Adsense, Pengalaman Pribadi! - Tulisan Cipta!

26 September 2020

Ini Cara Agar Blog atau Situs Kita Diterima Google Adsense, Pengalaman Pribadi!



Sering ditolak Google Adsense ? kalau iya berati sama seperti saya hehe. Oke kali ini saya akan coba untuk membagikan kiat-kiat agar situs blog kita dapat diterima oleh Google Adsense. Siapa sih yang ga mau kalau hasil karya tulisannya dihargai dan menghasilkan pundi pundi rupiah. Ya saya juga mau toh

Jadi gini saya bakal cerita dari awal mula saya bagun blog ini. Blog ini kurang lebih sudah hampir sepuluh tahun ya kira-kira 2010an lah saya udah rajin ngeblog dari dulu. Hal yang paling memalukan adalah saya baru membuat artikel 1 postingan yang kata nya juga ga banyak tapi langsung didaftarkan ke Google Adsense, ya auto ditendang alias ditolak lah ya. Maklum namanya juga baru pertama kali jadi serba gatau rules of the gamenya.

Masih belum tau cara kerjanya biar dapet diterima sama Google Adsense, akhirnya udahlah saya putuskan untuk berhenti berharap banyak dulu dan yang terpenting saat ini adalah bagaimana saya bisa membangun blog ini dengan baik dan memiliki konten yang bermanfaat. Sempat beberapa kali gonta ganti konten, tentang musik, food, religi, komputer, design dll pokonya ini blog isinya gado-gado dan acak adul. Berkali-kali juga saya hapus dan memulai dari nol lagi.

Barulah saya menyadari kenapa saya tidak menulis sesuatu yang memang bidang saya disitu, kebetulan bidang saya itu di komputer grafis jadi ya mulai hari itu saya fix kan untuk menulis artikel yang berkaitan dengan komputer dan desain grafis.

Gonta ganti template dari yang simple sampe yang ruet pernah juga saya lakukan. Dan perlu diketahui bahwa menulis blog adalah sesuatu yang sangat membosankan dan membutuhkan banyak fikiran karena kita harus berfikir kira-kira konten apa ya yang nanti mau kita buat. Ada naik turunnya semangat untuk menulis kala itu.

Singkat cerita saya melihat blog pribadi kepunyaan teman saya yang isi kontennya itu-itu saja tapi konsisten dan sudah aprove Google Adsense, saya sedikit heran dan dalam hati saya bilang ( Ko Bisaaaa Yaaaaa ) Iya, ko bisa yaa dengan konten yang biasa aja tapi sudah aproval Google Adsense.

Terus berusaha dan selalu termotivasi bahwa sayapun pasti bisa. Oke saya akan bagian kiat-kiatnya saoalnya yang barusan saya tulis diatas itu cerita dari awal gitu hehe gapapa ya numpang curhat sedikit.

1. Tulis Artikel Yang Baik dan Konsisten

Jangan mendaftar jika artikel kamu masih ada sekitar 20an. Teruslah menulis artikel sebanyak banyaknya tapi juga yang bermanfaat tapi juga jangan copas dari blog lain ya, tips saya untuk hal ini adalah sering-seringlah kamu membaca blog orang lain. Biar apa coba ? ya biar kamu bisa menambah wawasan dan referensi. Kalau kamu mau blog kamu dibaca orang maka dari itu bacalah blog orang lain dulu. Baca dengan saksama lalu tangkap dan tuangkan dengan kata yang ada dipikiran kamu. Maknanya boleh si sama tapi rangkaian kata dan idenya kamu harus lebih luas dan lebih baik dari orang lain ok.


2. Rubah Template Dengan Yang Simple

Kalau kamu masih memakai template yang belum responsive saya sarankan untuk segera merubahnya ya karena  hari gini template blog belum responsive ga ngikut perkembangan jaman ya jangan harap mau diterima Google Adsense. Responsive itu adalah template blog yang sudah disetting scriptnya jadi pada saat kita membaca di mobile ( HP ) layoutnya akan otomatis mengikuti ukuran HP gitu. Intinya gitu.

3. Isi Navigasi ( Menu ) Dengen Lengkap

Isi semua navigasi dengan artikel-artikel yang sudah kamu tulis. Next time akan saya kasih tau cara membuat navigasi untuk artikel label pada blog yah. Menu, Tips, Trik, Download, About dll. Oh ya satu lagi jangan lupa Sitemap juga harus ada yah. Coba googling aja cara membuat sitemapnya. Saya lupa soalnya hehehe.

4. Rangkai Blog Dengan Rapih

Maksudnya adalah tata letak blog harus kamu setting dengan rapih dan enak untuk dilihat. Penempatan menu navigasi, Link, Menu Sosmed dll.

5. Sabar & Berdoa Selalu

Ini yang paling penting dan kuncinya, Sabar & berdoa adalah kunci segalanya, Teruslah berusaha dan jangan pantang menyerah. Saya yakin kamu bisa, saya aja bisa masa kamu ngga bisa.

Nah mungkin itu saja si pengalaman yang saya tulis kiat-kiat agar blog kita diterima oleh Google Adsense. Kalau ada tambahan boleh isi di kolom komentar ya dengan senang hati saya akan menerima saran dan kritikan.

Terima kasih
Punten jangan copas artikel ini saya cape nulis panjang lebar soalnya  :)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda