Perbedaan Mendasar WhatsApp & WhatsApp Business - Tulisan Cipta!

01 April 2020

Perbedaan Mendasar WhatsApp & WhatsApp Business

WhatsApp bro..


Oke kali ini saya mau membahas tentang perbedaan mendasar pada aplikasi chatting terpopuler di Indonesia bahkan dunia ya. WhatsApp saat ini dibawah naungan Facebook, kalau kita lihat ada tulisan di bagian bawah ada tulisan From Facebook.

Apa sih WhatsApp & WhatsApp Business itu. Perbedaanya sebetulnya banyak yah karena memang aplikasi ini dikhususkan untuk kebutuhan yang berbeda. Untuk nomor bisnis/perusahaan lebih baik menggunakan whatsapp business karena fitur didalamnya lumayan sangat bagus dalam memobilisasi produk yang dijual. Jadi intinya si whatsapp business itu untuk nomor yang dipake buat usaha/jualan.
Fitur nya sbb :

WhatsApp Business


  1. Bisa untuk Chatting, VideoCall & Telepon
  2. Terdapat setelan bisnis untuk mengatur profil, statistik & fitur untuk perpesanan, disitu kamu bisa atur profil bisnis kamu sesuai produk yang kamu jual misalnya ( Kaos ). Untuk katalog kamu isi dengan gambar-gambar produkmu disertai dengan deskripsi dan harga, wih mantep yahhh.Lalu ada statistik yang memantau berapa pesan terkirim, tersampaikan, dibaca dan diterima. Ada link tautan juga untuk kita masukan dengan link website.
  3. Fitur perpesanan lainya terdapat balasan otomatis yang jika ada oranglain mengirim pesan kita, secara otomatis terbalas dengan pesan yang sudah kita tentukan.

WhatsApp

  1. WhatsApp biasa hanya digunakan untuk media perpesanan chatting , video call & telepon. Tidak ada fitur tambahan seperti pada whatsapp business.
Keduanya sama-sama bisa kita unduh secara gratis di Google Play & Playstore. Namun kembali lagi kepada kebutuhan kita, jika untuk kegunaan sehari-hari baiknya pakai yang biasa saja, tapi jika untuk kebutuhan usaha lebih disarankan memakai whatsapp business agar usaha kita terlihat semakin profesional & keren.

Itu aja si yang bisa saya tulis disini. Barangkali ada tambahan lain mangga dikolom komentar ya 

Terima Kasih

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda