Membuat Link QR Code Sendiri Dengan Mudah - Tulisan Cipta!

23 March 2020

Membuat Link QR Code Sendiri Dengan Mudah


Apa sih Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. ( wikipedia)
Nah sekarang itu jamannya bener-bener canggih punya, segala sesuatunya tinggal scan. Sekarang bahkan mau bayar belanja pun sudah bisa pakai scan. Yang sering belanja online/ pake dompet digital pasti ga asing dengan fasilitas QR Code ini.

Gimana cara buat QR code ?
Tenang aja, ga ribet ko ga perlu dengan skil kode komputer super canggih. Sekarang banyak situs penyedia layanan sebagai pembuat code generator dengan mudah dan cepat.

Jadi QR Code adalah suatu kode atau gambar yg berisi link tujuan yang jika kita lakukan scan pada code tersebut akan tertuju pada alamat yang sudah disematkan sebelumnya.

Barangkali masih belum paham yuk ini penjelasan gambar singkatnya.

Saya ingin membuat Qr Code halaman web saya agar pada saat orang melalukan scan pada barcode yang kita buat bisa tertuju ke alamat web saya ini. 
  • Buka situs penyedianya di https://www.the-qrcode-generator.com/
  • Masukan alamat yang akan kamu sematkan dalam code misalkan www.ciptadsgn.my.id
  • Otomatis gambar Qr Code yang ada disampingnya akan berubah bentuk sesuai dengan tujuan alamatnya.
  • Save. Isi nama file dan format sesuai keinginan
  • File akan otomatis terdownload

Langsung deh bisa di cek-cek untuk lakukan scaning pada Qr Code yang barusan kamu buat tadi dengan aplikasi QrCode ya, pakai Line juga bisa ko :)

Selamat mencoba 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda