Review Design Livery Motor Motogp Mandalika Racing Team Indonesia ( MRTI ) - Tulisan Cipta!

08 December 2020

Review Design Livery Motor Motogp Mandalika Racing Team Indonesia ( MRTI )



Tahun depan Mandalika Racing Team akan memulai debutnya menjadi team Indonesia pertama yang ikut hadir di ajang balapan moto2  . Sudah santer banget dari awal tahun 2020 bahwa Indonesia bakal punya team di moto2 dan akhirnya sudah terjawab melalui postingan akun resmi instagram mandalika racing team bahwa mereka akan tampil balapan di ajang moto2 tahun 2021 dengan bergabung bersama SAG Racing Team.

Ngomongin motogp, sudah pasti ada yang namanya design livery sepeda motornya. Ya benar sekali, dari laman Instagram @mandalikaracingteam mereka sudah mempublikasikan design livery yang sudah 99% untuk dipakai pada motor yang akan tampil pada ajang moto2 tersebut.

Instagram : @mandalikaracingteam

Nah kali ini saya mau mencoba mereview design livery yang ada pada motor tersebut. Gausah dijadikan patokan apapun tentang review yang saya tulis ini yah. Ini mah hanya pandangan pribadi saja sebagai amatir dan saya pun bukan seorang pakar yang 100% mengerti tentang sebuah makna dari design suatu gambar

1. Design Warna
Tentu warna pada motor akan selalu beriringan dengan siapa sponsor yang akan menjadi penopang utama. Karena MRTI ini sponsor utamanya Pertamina, ya sudah pasti warnanya harus warna yang berkarakter dengan pertamina yaitu ( Merah Hijau Biru ). Saya beri nilai 9

Baca Juga : Review Game Balapan MotoGP Racing 2020


2. Tematik Batik
Ini keren banget, saya sebagai orang awam merasa tematik batik pada motor merupakan sebuah livery yang unik dimana dari hal ini bisa mengangkat sebuah kebudayaan suatu bangsa. dan tata letak hingga design batiknya pun sangat elegan dengan background biru lautnya bikin livery batik ini tampak ekslusif. Saya beri nilai 9.5

3. Warna Velg
Agak kurang nyaman sama warna velg nya yang terkesan menyesuaikan warna body motornya, jadi seolah-olah terlalu dipaksakan dan terlalu ramai. padahal mungkin jika dibuat 1 warna ( putih ) atau ( hitam ) akan menambah kesan ekslusifnya. Saya beri nilai 7

4. Penempatan Logo Sponsor
Ngga tau ya kalau menurut agan-agan semua gimana. Menurut saya ini penempatan sponsor yang kecil-kecil yang ada dibawah itu terasa kurang tertata rapih dan kurang enak dipandang aja gitu. Mungkin jika penataannya dibuat lebih rapih lagi akan lebih OK . Saya beri nilai 7

Itulah review singkat saya. Hanya sebuah  penilaian pribadi. Jika kamu punya penilaian sendiri silahkan komen di kolom komentar ya :)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda